Rabu, November 18, 2009

balasan surat sayang untuk sahabatku

mari kita andaikan ini surat yang aku tulis sendiri untuk kedua sahabatku yang selalu ada di pikiranku. ehm sebenernya aku tidak bisa untuk terlalu menulis yang puitis seperti sahabatku si 'bunga', ya memang aku akui dia sangat puitis dan berhati lembut walalu terkadang dia suka sekeras hati dalam melakukan sesuatu, but i still love her.

cinta, itu yang aku rasakan saat bertemu dengan bintang dan bunga. aku sedih karena ternyata di perpisahan bintang yang kemarin kita semua tidak bisa berkumpul. toh akhir2nya selalu aku, bintang, dan bunga saja yang berkumpul dan melepas kangen. ya dan kita ditemani oleh teman baru yang sangat mempunyai pikiran dan pendapat tentang suatu hal, dan dia adalah cahaya. dia lah yang membuat terang dengan cahaya yang dipunyanya untuk menyinari semua kegelapan masa mudaku di kota bandung ini.


sayang ku bunga, aku ingin memberitahu mu beberapa hal sayang. kamu gag salah untuk tidak hadir dalam keadaan saat bintang sakit. semua juga tidak ada yang tau, karena bintang sendiri yang ingin tidak ada yang tau. toh sekarang kamu juga sudah tau kalo dia pernah sakit dan harus bbrapa kali check up, jangan pernah liat ke belakang dan menyesalinya, jangan pernah untuk mengatakan kamu bukanlah sahabat yang baik karena tidak menjenguk dia, tidak menanyakan kabar dia, malah kita semua yang harus ngerti kalo sekarang kita suda dewasa, kita sebagai sahabat malah seharusnya mengerti bahwa kita sudah punya kehidupan masing masing. yaa tetapi tetap jangan lupa juga. oh ya sayangg, kamu jangan pernah lagi ngerasa terlalu jauh dengan aku dan bintang. kita harus selalu menguatkan bukan? selalu membuat semangat dan kembali untuk menjalanin hidup ini di saat yang satu sedang down? bukankan kita memang seharusnya ada pada saat kamu membutuhkan kita? itulah sahabat, sayang. aku ga peduli mereka berpikiran seperti apa tentang kamu, karena asal kamu tau, seburuk buruknya kamu, kamu tetep yang terbaik, karena mereka semua tidak tau apa hal terbaik yg telah kamu lakukan sama aku, yaitu menjadi seorang SAHABAT. menjadi seorang sahabat buat seseorang memanglah susah. kita semua tahu itu, seperti tadi aku liat di tv, jelas2 ada tulisannya "sahabat korban" tetapi dia malah ngejelek2in korban, apa itu yg bisa disebut sahabat? aku pikir kamu bisa tahu dari surat aku ini, bunga. bahwa aku dan bintang selalu dan tidak akan pernah lupa untuk menganggap kamu dan memang kamulah sahabat kita. sahabat yang selalu bisa bertingkah aneh tanpa harus malu, dengerin curhatan bodoh dan tetap membantu aku dan bintang di saat yang dibutuhkan.

ini suratku untuk sahabatku bintang. entah kata apa lagi yang harus aku keluarkan untuk kmu cintaa. pertemuan di rumah kamu waktu itu membuat aku ngerasa sedih banget. semua kenangan yang ada terlalu indah untuk terulang kembali. ingin rasanya ke masa di mana kita masih sekelas dan selalu tertawa bareng. sekarang hanyalah lewat dunia maya kita berhubungan. semua halaman scrapbook yang kamu pegang, harus kamu jaga yaa. maafin aku karena tidak bisa mengantarmu ke gerbang kepergian, saat itu aku harus sekolah dan mungkin aku akan tidak kuat untuk melhatmu pergi bintangg. aku tau ini yang terbaik untuk kta semua, kita sudah dewasa dan harus menjalani jalan hidup masing masing. tetapi ingat kita disini, aku dan bunga akan selalu ada di saat kamu membutuhkan apapun bantuan itu ya cintaaa.

aku tidak sepuitis bunga dalam masalah seperti ini. hanya bisa menyampaikan beberapa patah kata yang sebenarnya semua orang pun tahu itu. maafkan aku bunga dan bintang, kalian adalah teman yang sangat berarti bagiku, shabat dalam suka dan duka.

picture of us

2 komentar:

  1. oke, gua sejujurnya bingung. cahaya yg menerangi kegelapan?huaa. nmpaknya hdup gua itu yg gelep.kalianlah cahayanya.makasih semuanaya.

    BalasHapus
  2. hahhaa ikaa sayangg kamu juga dah mewarnai hari aku tauu. ibaratnya nih yaa. rumah dah bagus, tapi kalo gag ada bunga di taman, gag terlihat indah dan menenangkan kan? hehhe.

    BalasHapus