Minggu, Agustus 14, 2011

berbagi kebahagiaan

kemarin, tepatnya tanggal 13 Agustus 2011, kami (civeramoz) mengadakan acara buka bersama bareng. acara buka bersama kali ini tidak kami habiskan hanya dengan berfoya-foya seperti biasa. kali ini, kami mengadakan buka bersama dengan anak panti asuhan yang sudah menjalin hubungan baik dengan keluarga nuri.

acara buka bersama ini bertempat di rumah nuri di geger kalong. kami (para anak civeramoz) sudah berkumpul di rumah nuri sebelum jam 4, mempersiapkan hal-hal yang akan kami suguhkan untuk adek-adek nanti. bahagia rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman civeramoz (walaupun tidak semua), tapi rasa bahagia itu lebih terasa lagi karena akhirnya bisa berkumpul dan berbagi rejeki bersama orang-orang yang lebih memerlukan. acara dibuka oleh yuki dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan kecil dari ketua panti dan ketua acara buka bersama (si keriting putra). dan sampailah pada acara bermain bersama anak panti. kita semua dibagi menjadi 5 kelompok, lalu disuruh berkenalan dengan adik-adik kelompok kita dan membuat nama kelompok dengan tema ta'jil. dan kelompok gw pun memilih nama 'candil'. permainan demi permainan pun terlewati. semuanya terasa sangat seru, tertawa bareng karena tingkah lucu adik-adiknya maupun teman-teman civeramoz. apalagi ada yang memilih kata-kata untuk belnya adalah 'leonleonleonleoon #leonforiaicbandung'. di penghujung acara, akhirnya di umumkan siapa yang menjadi pemenangnya, dan kelompok 'candil' lah yg menjadi pemenangnya! hidup CEEEEESSSSS! akhirnya acara itu pun ditutup dengan kultum dari hanif dan arya sebagai moderatornya. baca doa buka puasa bareng dan makan tajil! lalu sholat magrib berjamaah dan pamitan deh. semuanya salam2, dan di akhir diberikan sedikit bekal dari kami semua untuk mereka. ya walaupun tidak banyak tapi setidaknya itu ikhlas.

selalu aja beda rasanya kalo ngumpul sama teman-teman civeramoz. entah kenapa. kekeluargaan yg terjalin terasa begitu erat. kami semua sudah seperti keluarga sendiri. kalo orang lain bilang, 'kalian (anak-anak civeramoz) tuh pusingin banget masalah pribadi anak cive yang lain, dan masih deket aja bahkan sering ngumpul smpe sekarang. gile'. ya tapi itulah kami. bangga dengan angkatan saling menyayangi.

setidaknya, kumpul-kumpul kemarin sangat membawa kebahagiaan untuk semua. bisa lebih merasakan indahnya berbagi dengan sesama. walaupun sebentar, semoga saja itu berkesan buat mereka.

di bawah ini beberapa foto selama kegiatan berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar