Selasa, Juli 26, 2011

teman itu......

ehm. oke gini.
akhirnya ditulis juga setelah daritadi ngapus-ngapus tulisan yg udah ada.

tadi berbincang dengan seseorang, intinya
'kalo gak karena gw suka orang itu, mungkin aja gw gak bakal cerita-cerita kayak gini ke elo.'
dan langsung berpikir, 'apakah ini yg namanya orang berteman karena harus punya alasan?'
toh gw kira kalo lo temenan sama orang, yaudah lo temenan aja gitu. masalah ntar lo bakal suka atau enggak, nyaman atau enggak, ya urusan ntar lah ya.

jadi inget, dulu waktu SMA kelas 2, gw dapet surat yg isinya 'kok lo berubah sih semenjak tmenan sama dia? lo udah gak kayak oli yg dulu.' dapet surat kayak gitu, rasanya kayak ditampar, sakit banget. akhirnya mau gak mau di omongin, mereka ngomong kyk gitu toh karena gw terlihat dekat dengan seseorang yg sifatnya mereka gak suka, yg gak menguntungkan mereka. jadi berpikir lagi, emg temenan harus selalu yg menguntungkan buat lo? enggak kan? kadang lo gak perlu alasan buat suatu hal kan. ya dan sampe sekarang akhirnya gw masih deket sama orang itu, walaupun dia selalu nangis kalo telpon gw tengah malem, batu kalo dinasehatin hal yang sama, tapi setidaknya lo tau, masih ada orang yg perhatian dan bisa jadi tempat lo curahin segalanya. ya, intinya gw gak menyesal akhirnya sampe sekarang menjadi teman dekat siapapun itu. toh gw dapet pelajaran dari semuanya.

kembali lagi, setelah temen gw ngmong kayak gitu, yang terkesan berteman ya setidaknya karena ada alasan, jadi inget tulisan sobi gw si atika nurcahaya. mau lo berteman karena ada alasannya atau enggak, mau gimana ntarnya, ya yang penting jalinlah hubungan baik dgn siapapun, kadang adanya alasan dan lebih memikirkan untungnya buat lo akan menyiksa lo. sometimes ya. tiba-tiba gw berpikir, gw deket sama si ika yg baru banget, terus jadi deket banget, dan sekarang udah jarang banget ngobrol, cerita-cerita kayak dulu, bukan berarti kita udah gak sahabatan (super duper lebih deket dari temen nih ceritanya). ya karena gak semuanya harus selalu berjalan seperti biasanya kan. harus ada yg berubah biar hidup ini lebih berwarna. tapi dari jauh kita saling memikirkan, saling memperhatikan, dan mendoakan diam-diam dalam setiap doa kita.

oke, ini udah ngalor ngidul banget gak tau kemana arah dan tujuannya. udah sampe korea selatan deh kayaknya hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar