Rabu, Juli 20, 2011

pemikiran random

apa cita-cita lo setelah lulus kuliah? nikah? kerja? ya pasti pilihannya antara dua itu. atau mungkin saja ada yang lain sih. pernah mikir gak kenapa harus nikah? ternyata nikah itu gak segampang yang gw bayangin sebelumnya. ya dikirain cuma gitu aja, terus hidup bareng-bareng deh itu suami istri. tapi toh pernikahan itu banyak endingnya.

pagi ini, tiba-tiba nyokap ngirim sms dan bercerita tentang kejadian salah seorang orang tua sahabat gw yg akhirnya bercerai. mau gw tanyain ke sahabat gw juga gak enak, toh dia juga gak cerita, mungkin ini terlalu sensitif, ya atau gak dia belum siap untuk berbagi cerita itu, hak dia juga kan. tapi bikin gw berpikir, gila ya, pernikahan yg sekarang banyak orang sedang rencanakan tuh gak gampang loh, gw cuma mau nikah sekali aja dan dengan orang yg tepat tentunya. pasti kalo dulu ditanya tipe cowok apa yg mau lo nikahin, jawabannya pasti panjang dan ya nyerempet2 harus ke orang yg perfect dalam segala hal. dan sekarang coba lo berpikir lagi, yakin orang yg perfect itu bakal jadi yg terbaik buat lo, cowok ganteng, tajir, atau apalah dengan masih banyak kriteria lagi. sekarang, gw gak mau yang semuluk itu kok, hanya ingin seseorang yang nantinya jadi keluarga gw bisa sayang sama gw, keluarga gw, dan bisa menuntun gw untuk mendapatkan ridho Allah.

dan sepertinya pernikahan bukan hanya hidup bareng antara seorang istri dan suami, tapi dua keluarga itu. ya itu yang gw rasakan di keluarga gw sekarang sih, apa yang terjadi di keluarga suami dan istri gak akan bisa dibuang jauh-jauh, keduanya akan tetap memikirkannya.

nah kan omongan gw udah ngelantur, kayak orang yg ngerti aja masalah beginian. pernah nih ceritanya ngancem sama si bapak silo, 'awas aja ya pak kalo sampe selingkuh', dan dengan enteng dia menjawab, 'bapak mah mendingan beli tv atau kamera yg banyak deh nis, gak kuat kali jauh2 dari kalian'. sedih gw dengernya, seneng ngedenger pernyataannya yang kayak gitu. ya, dengan keadaan beberapa temen bokap dan nyokap di kuala kencana sana ada yg cerai, punya simpenan lah, membuat gw khawatir waktu itu. sekarang sudah tenang, karena ada yg mepersatukan mereka kalo mereka lagi bertengkar, ya kami, anak-anak mereka.

harusnya nih sekarang gw mandi dan pergi ke kampus. tapi efek habis nnton hello ghost bikin gw kangen rumah. rutinitas yg mungkin menurut kita biasa dilakukan, seperti makan malem bareng di meja makan, sholat berjamaah, sebenernya itu adalah momen-momen dimana ya itulah sebenernya waktu-waktu berharga lo. sekarang gak bisa dilakuin lagi kan? susah banget buat ngumpul aja. ya semoga aja gw gak jadi anak yg melupakan orang tua di saat sudah menikah dan berkeluarga nanti. karena, mau gimanapun, lo jadi orang baik, jadi penjahat sekalipun, pasti keluarga lo tuh akan selalu ada, ADA! apalagi mama dan bapak lo.

oke, gw harus bergerak biar tidak membabi hari ini. ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar