Senin, April 11, 2011

pagi ini. senin pagi. begitu banyak berita yang cukup mengejutkan. dan semua itu berasal dari sahabat-sahabat saya sewaktu tinggal di kuala kencana.

hidup memang terus berjalan. tidak pernah berhenti. tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi semenit ke depan. apalagi esok hari.

saya bahagia bisa mendengar kabar bahwa sahabat saya akan menikah bulan mei nanti, ya menikah. suatu tingkatan hubungan antara sepasang perempuan dan lelaki untuk melangkah lebih jauh lagi. entah kenapa, saya cukup takut mendengarnya. bukan takut sahabat saya tidak bisa menjalaninya, takut apabila nanti tiba waktu saya untuk menjalaninya. dengan siapa? kapan? mungkin itu masih jauh. dan saat saya terkaget-kaget mendengar kabar itu, mama elah mengingatkan, "harusnya mengucap alhamdulillah sahabat kamu sudah melaksanakan 1/2 dari agama islam. Nis, selesaikan kuliah, lalu kerja dan menikahlah. mama selalu mendoakan". rasanya seperti ditampar, disadarkan, di umur yang sekarang ini, apa yang telah saya perbuat? apa yang telah saya capai? entah. tidak tahu. dan apa yang bisa saya berikan untuk kedua orang tua saya? saya menjalani rutinitas ini seperti menjalaninya dan ya sudah, seperti tidak ada gregetnya dari setiap rutinitas ini. ya tapi, masih ada kamu yang selalu membuat saya bersemangat dan menunggu untuk berbuat sesuatu yang lebih setelah orang tua saya.

lain dengan sahabat saya yang sedang sakit. cukup parah. sampai harus pindah tempat kuliah. saya ingin menguatkannya, memberikan semangat dan kesabaran kepadanya. tapi tau apa saya dengan derita yang dia alami, saya yakin dia lebih kuat dan lebih sabar dari yang saya kira. itu pasti. tapi saya akan selalu ada untuk kamu, sahabatku. selalu ada untuk mendengarkan semuanya, melihat air mata kamu jatuh dan akan berubah menjadi senyuman terindah yang membuat hidupmu jauh lebih indah. semoga cepat sembuh, icha :)

ya, saya rindu sahabat-sahabat saya dulu.
saya sangat kangen kalian semua.
semoga saja malam ini menyampaikan doa saya agar kalian semua baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar