Selasa, Juli 13, 2010

hari ulang tahun

Hari ulang tahun. Semua orang mengalaminya dalam setahun sekali, tapi mungkin tidak bagi yang lahir pada tanggal 29 februari. Lantas, bagaimana mereka merayakannya? Apakah perlu sebuah hari yang disebut ulang tahun itu dirayakan? Perlukah kita bersenang-senang? Atau bersedih? Atau hanya duduk diam saja meratapi datangnya hari ulang tahun tersebut. Semua orang punya cara sendiri untuk menyikapi hari ulang tahun mereka.

Ada yang menunggu-nunggu untuk hari spesial tersebut. Sudah dari 6 bulan sebelum ulang tahunnya sudah menunggu-nunggu hari ulang tahunnya, untuk dirayakan bersama keluarga, sahabat dekatnya, pacar, ataupun dengan anak tak mampu.

Ada juga yang sama sekali tidak acuh dengan hari ulang tahun tersebut, toh akan terulang setiap tahunnya. Toh pada hari itu umur kita akan menjadi bertambah, kita akan semakin tua. Semua yang kita jalankan dalam kehidupan ini harus semakin kita sikapi dengan dewasa, karena mulai detik itu, kita menjadi seseorang yang bertambah lagi umurnya.

Dari dua sudut pandang seperti itu, lebih baik kita ambil saja positifnya. Toh semua hal didunia ini harus kita pandang dari sisi baik dan buruknya. Karena tidak ada hal yang paling sempurna kecuali Allah SWT. Obat, pasti orang langsung berpikiran bahwa obat adalah benda baik, karena bisa menyembuhkan manusia apabila sedang sakit. Tetapi obat dalam kadar yang terlalu banyak, itu bisa sama saja dengan membunuh. Jadi semua hal ada sisi baik dan buruknya. Begitu juga dengan hari ulang tahun. Dengan adanya hari ulang tahun yang diakui di masyarakat, mungkin ini akan membuat kita senang karena sampai detik itu, hari itu, saat itu, kita masih diberikan kesempatan untuk tetap hidup di dunia ini. Karena pada hari ulang tahun itu, umur kita semakin bertambah, semakin berkurang jatah kita hidup di dunia ini. Karena pada hari ulang tahun, saat yang tepat mungkin untuk berbagi kesenangan, kebahagiaan kita kepada semua orang. Dan juga mengungkapkan rasa syukur itu sendiri.

Dan pada kesempatan ini, saya sangat sangat senang karena pada detik ini, sahabat saya, teman saya, saudara seagama saya, Wilma zulyanti bertambah umur. Semakin tua. Semakin dewasa. Semakin mengerti makna hidup ini. Semakin tau apa yang harus diperbuat olehnya dalam setiap pergerakannya. Dan pada saat ini saya akan berdoa, selalu berdoa untuk kebahagiaan sahabat saya, semoga dia selalu menjadi wanita Indonesia, perempuan bandung, anak perempuan yang baik hati, sholehah, semakin baik dalam bertindak dan menjadi panutan bagi semua orang.

Sekali lagi, selamat ulang tahun sahabatku. Doa terbaik untukmu yang dapat kuberikan dari jauh. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Semoga kamu bisa menjadi yang terbaik dalam setiap perbuatanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar